Tuesday 12 March 2019

Pasca Konflik Latu-Hualoy, 711 Raksatama QRT Gelar Kesehatan Keliling


Satgas Yonif 711/Rks menerjunkan 711 Raksatama QRT (Quick Respons Team) untuk menggelar kegiatan bakti sosial dan pelayanan kesehatan keliling di Negeri Latu dan Negeri Hualoy.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 711/Rks, Letkol Inf Fanny Pantouw, M.Tr.,Han.,M.I.Pol., di Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, Senin (11/3/2019).

Untuk diketahui, Negeri Latu dan Negeri Hualoy adalah negeri adat, terletak di Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat dan Negeri Latu sebagai sentral pemerintah yang beberapa hari lalu mengalami konflik .

Diungkapkan Dansatgas, pasca konflik antara Desa Latu dengan Desa Hualoy, membuat warga kedua desa kesulitan memperoleh pelayanan kesehatan, pasalnya Puksesmas hanya ada satu yaitu berada di Desa Tumalehu (tengah-tengah antara Desa Latu dan Desa Hualoy).

“Karena dampak dari konflik kedua desa tersebut, Puskesmas itu tutup, sehingga membuat warga begitu kesulitan mendapat pelayanan kesehatan,”ujarnya.


Pasca konflik, lanjut Dansatgas, Puskesmas pun masih tutup, sedangkan masyarakat butuh pelayanan kesehatan, sehingga kami (Satgas) melaksanakan pengobatan keliling di kedua negeri tersebut.

No comments:

Post a Comment