Thursday 7 March 2019

Menjadi tenaga pendidik di ujung negeri untuk Mencerdaskan kehidupan bangsa.



Ambon- Selain melaksanakan Pengamanan daerah rawan Maluku Pos Dobo Satgas Yonif 711/Rks juga menjadi tenaga pendidik salah satunya di SD kristen 1 mesiang (Pulau Workay) Kec. Aru tengah selatan Kab. Kepulauan aru (dobo) Provinsi Maluku. Kamis (07-03-2019).

Masih kurangnya jumlah tenaga pendidik di sekolah-sekolah membuat kegiatan belajar menjadi tidak efektif salah satunya di SD Kristen 1 Mesiang, untuk mengatasi hal tersebut Danpos Dobo Satgas Yonif 711/Rks Sertu Yusram Yusuf bersama anggotanya Pratu Zakaria Abdu datang ke sekolah-sekolah untuk membantu menjadi tenaga pendidik.

Dansatgas Yonif 711/Rks Letkol Inf. Fanny Pantouw, M.Tr.Han.,M.I.Pol. mengungkapkan "Tugas kami selain melaksanakan operasi pengamanan daerah rahwan kami juga melaksanakan kegiatan sosial yang dapat meringankan dan mengatasi kesulitan masyarakat sekitar, salah satunya menjadi tenaga pendidik di sekolah-sekolah kekurangan tenaga pendidik salah satunya Pos kami yang berada di pulau Workay yang sulit dijangkau".

Anak-anak sendiri sangat senang dan semangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti yang di ungkapkan agustinus (11 tahun) siswa kelas 6 SD kristen 1 mesiang "terima kasih satgas 711/Raksatama karena selama ini sudah mengajar kami, semoga ilmu yang diberikan bermanfaat bagi kami sebagai penerus bangsa".

Personel satgas Yonif 711/Rks memang dibekali pengetahuan dalam menjadi tenaga pendidik baik itu SD maupun SMP sehingga tidak heran jika mereka mampu menguasai materi.

"Saya mewakili dewan guru mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 711/Raksatama karena selama ini sudah membantu kami dalam hal mengajar dan mengisi jam kosong karena kurangnya tenaga pendidik di SD kristen 1 Mesiang" ujar bapak Jonathan guru SD kristen 1 Mesiang pulau Workay.

No comments:

Post a Comment