Monday 25 February 2019

PERSONEL SATGAS YONIF 711/RKS MEMBANTU MAHASISWA DAN MASYARAKAT MENYEBERANGI SUNGAI MIYAKA NEGERI LISABATA.

Ambon, Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Kependidikan (STKIP) Gotong Royong Masohi melaksanakan praktek mengajar di SMP Negeri Lisabata saat akan kembali, air sungai meluap dan tidak dapat dilewati kendaraan. Sehingga Pos Lisabata SSK II Satgas Yonif 711/Raksatama membantu menyeberangkan Mahasiswa dan masyarakat yang kebetulan akan melintasi sungai.(22/02).

Sungai Miyaka merupakan sungai yang terletak di kec. Pasania sungai Miyaka merupakan penghubung antara Desa Galeh Galeh dengan dusun lates, Desa Lisabata. Melintasi sungai tersebut merupakan satu satunya akses dari Negeri Lisabata menuju Kota Masohi.

"Belum adanya akses jembatan membuat aktifitas masyarakat menjadi sulit. Permukaan sungai yang dalam dan berpasir membuat tidak semua mobil dapat melaluinya. Terlebih disaat air sungai sedang meluap maka jalur transportasi terputus, sehingga Letda Inf. Sudarmin Danpos Lisabata SSK II Satgas Yonif711/Rks. Mengerahkan anggotanya untuk membantu masyarakat dan mahasiswa yang akan menyeberang sungai" jelas Dansatgas Yonif 711/Raksatama, Letkol Inf. Fanny Pantouw, M.Tr.Han.,M.I.Pol.

Mahasiswa STKIP Gotong royong Masohi dan Masyarakat desa Lisabata merasa sangat terbantu dengan kegiatan Satgas Yonif 711/Rks. dan berharap agar segera di bangun jembatan di desa tersebut.

No comments:

Post a Comment