Tuesday 4 July 2017

Personel Yonif 711/Rks Ikut Serta Dalam Kegiatan TMMD Ke 99 Tahun 2017

Sebanyak 62 orang Personel Kompi Senapan C Yonif 711/Rks yang bertempat di Tolitoli turut serta menghadiri Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 tahun 2017 di Lapangan  Dusun Boangin Desa Stadong, Kecamatan Dampal Utara, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah. Bertindak sebagai Irup yaitu Bupati Tolitoli H. Muh. Saleh Bantilan, Selasa 4 Juli 2017.
Kegiatan TMMD ini dimulai sejak tahun 1980-an dengan nama Abri Masuk Desa (AMD) serta telah disempurnakan dan melibatkan pihak terkait agar program TMMD bermanfaat kepada masyarakat, mulai tahun 2017 program TMMD yang semula 2 kali setahun menjadi 3 kali dalam setahun.
TMMD kali ini mengangkat tema “Semangat Kemanunggalan Serta Kerja Sama Lintas Sektoral Dan Lintas Komponen Bangsa. Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan Di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”.  Adapun sasaran dari kegiatan ini yaitu pembangunan jalan sepanjang 12 Kilometer dan membangun 2 buah jamban.
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program TNI yang terpadu dan dilaksanakan oleh TNI dengan instansi terkait bersama dengan masyarakat. Tujuan kegiatan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat dalam berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional. Adapun titik berat sasarannya, program TMMD menitik beratkan pada desa-desa miskin, yang masih sedikit terisolir dan terpencil, serta daerah kumuh perkotaan.
Dalam amanat Inspektur upacara menyampaikan bahwa "Program TMMD Seirama dengan tekad pemerintah untuk memacu kreativitas dan prakarsa masyarakat dalam pembangunan, untuk itu Masyarakat bersama segala komponen harus turut aktif mendukung dalam pelaksanaan TMMD"
Hadir dalam kegiatan upacara tersebut yaitu Danrem 132/Tdl, Danlanal Palu, Dandim 1305/BT, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Tolitoli.


No comments:

Post a Comment