Sunday 25 June 2017

Shalat Idul Fitri Bersama Masyarakat Di Lapangan Mayonif 711/Rks

Batalyon Infanteri 711/Rks, menyelenggarakan sholat Ied berjamaah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, dipusatkan di lapangan Mayonif 711/Rks Jalan Emy saelan Kecamatan Tatura Selatan Palu, Minggu (25/06/2017).
Shalat Ied dihadiri langsung oleh Danyonif 711/Raksatama Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.os para perwira dan keluarga besar Batalyon Infanteri 711/Raksatama. Suasana puncak hari kemenangan tersebut juga dihadiri ratusan masyarakat yang memenuhi lapangan tempat di jadikannya Shalat tersebut.
Batalyon Infanteri 711/Rks, mengundang penceramah Ustadz Sobri, Lc. MA. sekaligus imam pada pelaksanaan shalat Idul Fitri.
Mengawali shalat, Ustadz Sobri, Lc. MA. memimpin takbir pertanda bahwa hari kemenangan bagi kaum muslimin dan muslimat telah datang. Takbir juga untuk memeriahkan hari raya merupakan amaliyah yang disyariatkan.
Kemudian, Ustadz Sobri, Lc. MA. selaku penceramah menyampaikan bahwa kemerdekaan yang kita dapat sekarang tidak lepas dari perjuangan para pahlawan.
“Kemerdekaan yang sudah kita nikmati sekarang ini adalah usaha dan perjuangan dari para pendahulu kita, olehnya kita semua wajib menjaganya,” demikian urainya dalam khutbah.
Suasana puncak hari kemenangan berlangsung tertib dan khidmat. Selanjutnya seluruh jamaah saling berjabat tangan, bersalaman saling bermaaf-maafan.

No comments:

Post a Comment